Jumat, 14 Juni 2013

Tips Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa, Lebaran Jadi BerBezzzaaa...


  1. Gunakan Paket Special Ramadhan untuk menu sahur dan berbuka seluruh keluarga Anda. Anda sudah cukup paham manfaatnya bukan? Jika belum, baca kembali artikel ini dari atas.
  2. Berbukalah dengan teh manis hangat, gunanya untuk mengembalikan energi tubuh anda selama berpuasa. Anda hanya perlu waktu 5-10 menit untuk mengkonsumsi kurma atau buah-buahan. KESALAHAN UMUM ketika berbuka – BALAS DENDAM, dengan mengkonsumsi makanan berat seperti nasi dll. Hal ini akan membuat gula darah di dalam tubuh Anda naik secara cepat, memberikan energi sesaat dalam 10 - 15 menit kedepan, namun Akan membuat Anda loyo dan mengantuk ketika menjalankan ibadah sholat taraweh.
  3. Tujuan berbuka : adalah untuk membatalkan puasa, bukan untuk makan dengan porsi berat lho !
  4. Konsumsi air putih ukuran 600 ml air mineral (botol sedang) ditambah dengan campuran Herbal Aloe Concentrate hingga menjelang waktu isya. Ini cukup untuk menggantikan kebutuhan air putih anda, agar tidak terjadi dehidrasi.
  5. Setelah sholat isya, perlu makan normal. Makanlah untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Makanan dengan porsi secukupnya, dan mengandung lima unsur gizi lengkap seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral.
  6. Setelah makan normal, konsumsi air putih ukuran 250 ml air mineral, 30 menit sekali Ini cukup untuk menggantikan kebutuhan air putih anda, agar tidak terjadi dehidrasi.


Dengan menu seperti ini, tubuh anda seharusnya menerima asupan kalori sebesar 800 – 1200.  Rata-rata kebutuhan kalori wanita 1500kal dan pria 1800kal. Maka anda bisa menurunkan berat badan selama Shaum Ramadhan ! 


Horee... lebaran akan terasa berbeda !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar